-->

10 ciri-ciri Muslimah sejati Menurut Imam Hasan Albana

Salimul Aqidah, Bersih Akidahnya dari suatu hal yang mendekatkan serta menjerumuskan dianya dari lubang syirik.


Shahihul Beribadah, Benar Ibadahnya menurut AlQur’an serta Assunnah dan paling jauh dari semua Bid’ah yang bisa menyesatkannya.

Matinul Khuluq, Mulia Akhlaknya hingga bisa tunjukkan suatu kepribadian yang menawan serta bisa memberikan keyakinan pada kebanyakan orang bahwa Islam yaitu rahmat untuk semua alam (Rahmatan Lil Alamin).

Qowiyul Jismi, Kuat Fisiknya hingga bisa mengatur semua kebutuhan untuk jasmaninya yang disebut amanah/titipan dari Alloh SWT.

Mutsaqoful Fikri, Luas wawasan berfikirnya hingga dia dapat menangkap beragam info dan perubahan yang berlangsung di sekelilingnya.

Qodirun ‘alal Kasbi, Dapat berupaya hingga membuatnya seseorang yang berjiwa mandiri serta tidak ingin tergantung pada orang lain dalam penuhi semua keperluan hidupnya.

Mujahidun linafsihi, Bersungguh sungguh dalam jiwanya hingga membuatnya seorang yang bisa mengoptimalkan tiap-tiap peluang maupun peristiwa hingga beresiko baik pada dianya maupun orang lain.

Haritsun ‘ala waqtihi, Efektif dalam memakai waktunya hingga membuatnya juga sebagai seseorang yang pantang menyiakan saat untuk lakukan kebaikan, walaupun sedetikpun. lantaran saat yang kita pakai sepanjang hidup ini bakal dipertanggungjawabkan di hadapan Alloh SWT.

Munazhom Fii Su’unihi, Teratur dalam masalahnya hingga jadikan kehidupannya teratur dalam semuanya sebagai tanggung jawab serta amanahnya. Bisa merampungkan seluruhnya masalahnya dengan baik lewat cara yang baik.

Naafi’un Li Ghairihi, Berguna untuk orang lain, hingga membuatnya seorang yang berguna serta diperlukan. Keberadaannya bakal jadi suatu kebahagiaan untuk orang lain serta Ketiadaannya bakal jadikan kerinduan pada orang lain.


insyaAllah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel