-->

Apa SAja Yang Di benci Suami terhadap ISTRI


Dalam mengarungi kehidupan berumah tangga, ada saja permasalahan yang menimpa. Lantaran tidak ada keluarga tidak ada permasalahan. Tetapi di sinilah letak keindahan dalam berumahtangga, bila suami serta isteri dapat hadapi permasalahan itu dengan proprsional. Beda waktu masih tetap muda, saat awal pernikahan, di banding bila umur pernikahan itu telah jalan lama. 

Ada yang menyampaikan, masalah fisik, wanita bakal lebih cepat tak menarik di banding pria. Tetapi sesungguhnya, tidaklah permasalahan fisik yang mendorong seseorang suami membenci isterinya. Namun semakin besar pada karakter. Yah, suami bakal lebih cepat membenci isterinya lantaran sifatnya, bukanlah lantaran fisiknya. Tersebut penyebab, seseorang wanita juga sebagai isteri mesti tahu serta menjauhi sifat-sifat wanita yang dibenci suami. 

Shabah Sa’id menulis dalam bukunya yang berjuduk az-Zaujah al-Mubdi’ah wa Asrar al-Jamal, merangkum sebagian karakter wanita juga sebagai isteri yang dibenci suami. Karakter wanita juga sebagai isteri yang dibenci suami yang disebut diantaranya : (baca juga : ini yang bikin suami kerasan) 

Pertama, seseorang isteri yang lebih repot dengan masalahnya sendiri. Tarolah isteri juga bekerja, dia lebih konsentrasi pada pekerjaannya di banding perhatiannya pada suami serta anak-anaknya. Memanglah ada jenis wanita seperti ini. Wanita juga sebagai isteri yang terasa nyaman setiap saat dia dapat menyendiri, dan dapat melindungi semua apa yang dia dengar, dia saksikan, serta dia sentuh untuk diri sendiri. 

Ke-2, isteri yang lebih sukai menguasai. Sadar atau tak sadar, salah satu karakter wanita yaitu karakter raja, mau berkuasa serta mau menguasai. Karakter wanita juga sebagai isteri tidak tidak sering juga demikan. Isteri meremehkan eksistensi suaminya. Bila masalahnya, suaminya tak dilibatkan, namun bila masalah suaminya, dia geram bila tak dilibatkan. Dia selalu menggerakkan sendiri semua masalah keluarga serta masalah rumah dengan tanpa ada melihat pendapat suami. 

Makin lama, suami bakal terasa jati dianya sudah hilang juga sebagai kepala keluarga, karena yang dapat dia kerjakan untuk kebaikan rumah atau anak-anaknya cuma menyerah saja, atau meremehkan kehadiran dianya. Pria sejenis ini, bila tak memisahkan dianya dari istri seperti itu, mungkin saja dia bakal berupaya mencari, atau memperoleh apa yang dia kehendaki sampai kini dari wanita lain. 

Ketiga, isteri yang sangatlah suka berbohong. Salah satu hal yang harus dipunyai dalam jalinan pernikahan yaitu unsur kejujuran dalam semuanya. Ini mengingat, kejujuran adalah salah satu pilar ketenteraman serta kebahagiaan. Diluar sana ada beberapa wanita yang suka berdusta. Mereka jadikan dusta juga sebagai hoby atau juga sebagai dalih lantaran takut suatu hal. Tetapi apapun argumennya, dusta serta tipu daya yaitu dua hal yang paling dibenci golongan pria. Walau kadang-kadang seseorang pria terima aksi dusta dari istrinya lantaran satu atau lain perihal, tetapi penerimaan seseorang suami pada karakter jelek itu umumnya dibarengi dengan pandangan menyepelekan. 

Ke empat, wanita juga sebagai isteri yang galak/ketus. Wanita sejenis ini, demikian mudahnya bicara dengan suara tinggi di banding suaminya, termasuk juga anak-anaknya. Situasi permusuhan berbau kental. Diluar itu, isteri seperti ini bakal punya kebiasaan keluarkan kalimat pedas, keras, serta kasar pada tetangga, rekan-rekan, serta anggota keluarganya. Isteri dibolehkan keras bila permasalahan akidah serta beribadah, seperti shalat. 

Ke lima, wanita juga sebagai isteri yang menyusahkan suaminya. Isteri minta diantar, ditungguin di pasar, walau sebenarnya jarak pasar berdekatan dengan rumah, salah satu misalnya. Wanita yang senantiasa menyusahkan pada intinya hanya rutinitas saja serta dapat dirubah. Rutinitas itu kemudia membuat kesusahan serta menyulut pertikaian pada dianya dengan suaminya. Dalam keadaan sekian, sang suami lebih memprioritaskan untuk menjauh dari rumah, atau mungkin dia bakal terus dirumah serta ikutan dengan karakter jelek istrinya. 

Ke enam, wanita juga sebagai isteri yang keras kepala. Wanita terkadang terasa senang, bila inspirasi serta hasratnya yang terwujud. Tidak salah, bila terus memperhatikan kebijakan suaminya juga sebagai kepala rumah tangga. Dalam misal, suaminya inginkan satu type makanan, dia terus-menerus mempersiapkan type makanan yang lain, sekalipun sesungguhnya type makanan itu juga tak disenanginya. Wanita sejenis ini yaitu wanita yang paling dibenci golongan laki-laki. 

Nah, sahabatku sesama muslimah, karakter wanita juga sebagai isteri yang dibenci suami tadi mudah-mudahan jauh dari kita, hingga apa yang kita mengidamkan, yakni kehidupan yang sakinah selalu terwujud dalam keluarga kita. Amiin (sumber:muslimah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel