-->

Resep Nasi Uduk Gurih dan Lezat Ala Muslimah Betawi

Muslimah-id berbagi resep masakan di kutip dan di olah dari resep4, Resep Nasi Uduk Gurih lezat dan lengkap alias komplit. Banyak yang nanya langkah bikin nasi uduk ala kebon kacang betawi baca dengan sabar resep dan bumbu rahasianya?, 

cara membuat Nasi Uduk ini tidak menggunakan rice cooker?
baca dengan seksama dahulu dengan teliti sebelum membuatnya agar tercipta nasi uduk yang lezat dan gurih. Langkah buat nasi uduk ini tidak gunakan Rice cooker. Resep masakan ini cukup banyak yang mencari lantaran populer enak di jakarta/betawi serta populer dengan sambal kacang yang pedas serta pelengkap yang lengkap. 

Nasi uduk terbuat dari beras dimasak dalam santan serta banyak bumbu rempah-rempah hingga membuahkan beras yang super harum serta beraroma. Beberapa orang cinta nasi uduk untuk sarapan dengan lauk simpel Telur dadar gulung. Namun lebih umum juga sebagai makan siang atau makan malam, dimana ayam, tempe goreng, tahu goreng, serta sambal terasi bakal temani (lengkap), baca juga nasi kuning di sini. 
memasak nasi uduk agak sedikit rumit. Beras mesti 1/2 masak dalam panci diatas kompor, serta lalu dipindah untuk merampungkan sistem masak. nah untuk yang moderen, dapat memakai rice cooker. Dengan cara pribadi, saya tak dapat lihat ada ketidaksamaan kwalitas, namun bila Anda seseorang fanatik kebiasaan, terdapat beberapa resep nasi uduk diluar sana yang masih tetap memakai cook serta cara uap tradisional. Nah ini dia Resep serta Langkah bikin Nasi uduk enak gurih. 
resep nasi uduknasi uduk betawi kebon kacang 
bahan serta bumbu paling utama : 

500 gr beras, bersihkan bersih, tiriskan 
600 ml santan (1 butir kelapa tua) 
2 lembar daun salam 
2 lembar daun pandan, disobek-sobek, lantas ikat 
1 batang sereh 
1 sendok teh ketumbar bubuk 
1 sendok makan garam 

Bahan Sambal Kacang : 

100 gr kacang tanah, digoreng dulu 
10 buah cabai rawit (bila menyukai pedas) 
1 buah cabai merah 
2 siung bawang putih 
1 sendok teh garam 
1 sendok makan gula pasir 
1 sendok makan cuka 
150 ml air matang 


Pelengkap : 

teri goreng 
kacang goreng 
bawang goreng 
emping goreng 
sambal kacang 
irisan telur dadar 
Tata Langkah bikin Nasi Uduk : 

- Pertama Masak beras 1/2 masak yakni sepanjang 25 menit, pindahkan ke panci. 
- Didihkan santan campur berbarengan bahan di atas yang lain, sesudah kombinasi santan mendidih, tuang ke beras tadi hingga lebih kurang 1 ruas jari diatas beras. 
- Lantas masak diatas api kecil hingga santan terserap habis. kemudian Kukus dikukusan nasi hingga masak. Angkat. 
- Untuk sambal ; Campur seluruhnya bahan sambal kacang, lalu haluskan, lantas beri air sedikit untuk sedikit hingga merasa cukup kekentalannya. 
Tidak diragukan lagi rasa enak serta gurih dari makanan ini, pas untuk sarapan serta anda dapat sendiri sepertinya asal langkah bikin nasi ini mesti pas serta tentu cermat, di sajikan dengan sambal kacang ala kebon kacang betawi asli trus ditambah pelengkap jadikan Resep Nasi uduk enak gurih dan lezat ini istimewa. 

Info : 
Durasi Memasak : 1 Jam Membuahkan : 5 jumlah, 
Memiliki kandungan : 435 Kalori 
Resep ini telah memperoleh : 5 Bintang oleh 103 Resensi 
Resep Nasi Uduk Enak Gurih Lengkap, dari resep4 di tulis ulang oleh muslimah-id


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel